01 September 2012
Petenis nomor satu dunia asal Swiss, Roger Federer, serta peraih medali emas Olimpiade London 2012, Andy Murray, akan mendapatkan ujian sesungguhnya di arena Grand Slam AS Terbuka, Sabtu (1/9/2012). Pasalnya, lawan-lawan yang punya potensi jadi penjegal, menunggu mereka. Federer dan Murray tak menemui kesulitan untuk maju hingga babak ketiga grand slam lapangan keras ini. Tetapi pada akhir pekan ini, Federer akan menghadapi petenis kidal asal Spanyol, Fernando Verdasco, di Arthur Ashe Stadium, serta Murray ditantang kompatriot Verdasco, Feliciano Lopez, di Louis Armstrong Stadium.

Memang, Federer tak pernah kalah dari Verdasco dalam empat pertemuan, tetapi mereka tak pernah bertemu lagi selama tiga tahun terakhir. Unggulan ke-25 itu sudah membuktikan bahwa dia punya kemampuan untuk menjadi penjegal, seperti yang dilakukannya pada tahun ini atas peraih 11 gelar grand slam yang juga rekan senegaranya, Rafael Nadal, di Madrid.

Setali tiga uang, Murray pun punya rekor bagus dalam pertemuan dengan Lopez, di mana dia tak terkalahkan dalam enam pertemuan. Tetapi Lopez, peringkat 31 dunia, merupakan petenis yang kerab menjadi penjegal para pemain top.

Di bagian putri, petenis andalan tuan rumah Serena Williams, akan menghadapi petenis non-unggulan dari Rusia, Ekaterina Makarova. Sementara itu bintang masa depan Amerika, Sloane Stephens, bertemu unggulan ke-12 dari Serbia, Ana Ivanovic.

Baca Artikel Lainnya

0 comments:

Berlanggan Artikel

Enter your email address:

Download Software


Like This Page

Komentar